Cara Mematikan Program yang Error Tanpa Restart Komputer

by - 2:15 PM

Jika komputer kalian mendadak lemot saat digunakan, pasti kalian akan kesal. Ditambah lagi jika kalian sedang membuka suatu program, kemudian program tersebut error atau muncul tulisan not responding.

Terdakang kita harus menunggu waktu yang cukup lama jika terjadi error seperti itu, bahkan kita juga tidak bisa close program tersebut jika sedang error. Saat menemukan kejadian seperti ini, banyak orang yang lansung mematikan komputer secara paksa dengan menekan tombol power hingga komputer mati, kemudian menghidupkannya kembali.

Sebenarnya cara tersebut kurang bagus untuk komputer, apalagi jika terlalu sering. Kali ini Saya akan memberikan kalian tips cara mematikan program yang error tanpa harus restart atau mematikan komputer kalian.

Pertama-tama tekan Ctrl+Alt+Delete di keyboard kalian secara bersamaan. Setelah itu akan muncul beberapa menu seperti Lock this computer, Switch User, Log off, Change a pasword, dan Start task manager. Pilih Start task manageruntuk melanjutkan.



Setelah itu, kalian akan melihat beberapa program yang sedang kalian jalankan di komputer kalian seperti pada gambar di atas. Kalian tinggal pilih program yang error, kemudian klik End Task. Setelah itu program yang error akan tertutup dan kalian bisa melanjutkan aktivitas kalian.

You May Also Like

0 Comment

Selamat datang gan/sis di Blog sederhana ane ..

Silahkan berkomentar jika ada yg ingin dikoreksi atau ada pendapat lainya, but gunakan bahasa yg baik ya ..

Semoga Bermanfaat ~