Tutorial + Trik ngebut menginstall windows Xp (3 kali lebih cepat)

by - 5:01 PM

Install windows XP Just Need 15 Minutes (Be Faster)


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


Kali ini saya akan langsung posting kedua yang telah saya siapkan beberapa hari yang lalu sebelum membuat blog ini.
Ternyata emang enggak mudah menjadi blogger, harus punya konsisten, komitmen, dan kreatifitas yang tinggi...
Saya kecewa kepada blogger2 kebanyakan yang saat ini, orang yang susah2 nemuin penemuan baru nya, malah di copas ajah sama blogger lain nya...
haduh haduh, indonesia kacau!
Sampe lupa, maaf kalo barusan saya curhat dikit... hehehe
okeh, langsung ajah saya kasih trik menginstall Windows Xp lebih cepat 3 kalinya, jika install Xp secara normal membutuhkan 40 menit, mungkin jika menggunakan trik ini hanya akan membutuhkan sekitar 10 - 20 menit, tapi itu tergantung spesifikasi nya kompi / laptop nya om tante...
Disini saya sekaligus kasih tau cara install OS XP 2 bagi orang yang masih awam...
Langsung ke TKP!!
Kita Install xp secara normal, bagian trik nya di bagian pertengahan nanti...
yang pertama di lakukan setting BIOS untuk CD/DVD ROM pertama.
terus di menu pertama penginstalan XP langsung tekan enter ajah!
nb: klik gambar untuk memperbesar



And then, tekan F8 untuk menyutujui lisence agreement.
Kita telah masuk di bagian partisipasi partisi.
tinggal di tentuin ajah berapa giga ruang hardisk yang om tante pengen buat di install OS nya, klik dan enter.
maka akan muncul pilihan type dan format hardisknya, (kalo saya pilih yang paling atas, NTFS(Quick)). Saya pilih Quick karena proses format lebih cepat.
 
Tunggu beberapa saat di bagian format dan pengopian file ke hardisk.........
hingga nanti akan rastart / ngajak reboot secara otomatis...
Setelah cari Reboot, akan muncul bagian penginstalan file2 nya.
Nah ini bagian inti nya.
Mari kita mulai om tante...
(tips: di bagian ini kita sudah bisa mengambil CD nya dari CD ROM, karena data di CD sudah tidak di gunakan lagi, tadi kan udah di copy)

Nih, sekalian saya kasih serial number XP2: XP8BF-F8HPF-PY6BX-K24PJ-TWT6M
Pertama om tante tekan Shift + F10 pada keyboard. maka akan muncul command prompt.
and then ketik taskmgr pada command promt dan enter. maka akan muncul task manager.
nah, om tante klik di tab processes dan cari image name setup.
klik kanan pada setup.exe dan pilih set priority high atau above normal.
Jika selesai, tinggal di close ajah...
tunggu and simak perbedaan nya...





*Good Luck and don't forget to like, tweet and share my blog...

If you given me 1 like or comment, can make and change me be better...

Thank you ^_^

You May Also Like

0 Comment

Selamat datang gan/sis di Blog sederhana ane ..

Silahkan berkomentar jika ada yg ingin dikoreksi atau ada pendapat lainya, but gunakan bahasa yg baik ya ..

Semoga Bermanfaat ~