Cara Menghindari Keuangan Memburuk Setiap Akhir Bulan

by - 10:50 AM

akhir bulan


Banyak dari kita yang setiap akhir bulan terserang penyakit bokek! Saya juga termasuk. Oleh karena itu tanpa perlu panjang lebar lagi kami akan membagikan 2 cara supaya kamu bisa terbebas dari penyakit bokek untuk selama-lamanya!

1. Menabung berdasarkan tanggal.

Tips ini dibagikan oleh pengguna FB, Amalia Putri dan sampai saat ini sudah di-share oleh lebih dari 21 ribu orang!
Caranya mudah dengan tujuan agar tabungan ini bisa disemai setiap akhir bulan. Dengam menerapkan cara ini, terungkap kalau cara menghindari bokek adalah dengan cermat menyisihkan uang jajan.
Menabung berdasarkan tanggal ini sangat simpel. Sisihkan saja uang sebesar tanggal hari itu, misalnya tanggal 1, sisihkan seribu, tanggal 2 sisihkan 2 ribu, tanggal 3 sisihkan 3 ribu, tanggal 21 sisihkan 21 ribu, dan seterusnya. Atau bisa juga tanggal 1 sisihkan 31 ribu sehingga pada tanggal 31 kamu hanya akan menyisihkan seribu. Gunakan toples bening supaya semakin memotivasi kamu karena uangnya bisa dengan jelas terlihat tapi jangan sampai hilang atau lupa dimana menaruhnya.
Pastikan kamu rutin mengisinya setiap hari, dan usahakan untuk tidak ada tanggal yang terlewat. Oleh karena itu, tempelkan kalender di toples agar kamu bisa memberi tanda kalau kamu sudah menunaikan misi pada tanggal tersebut.
Kalau sebulan sudah terlewati, kamu bisa cari lagi toples lain dan mulai lagi dari awal. Jika kamu seringkali bokek di akhir bulan, niscaya dengan cara ini kamu tidak akan lagi mengalaminya karena fokus kamu sudah bergeser untuk menyisihkan uang yang bisa kamu gunakan saat kamu membutuhkannya atau memamg hanya dimaksudkan untuk benar-benar ditabung.
Image via FB Amalia Putri
Image via FB Amalia Putri

2. The Power of 20 ribu!

Pada dasarnya ini sama-sama menyisihkan uang tapi yang disisihkan khusus pecahan 20 ribu rupiah. Bahkan ada hashtag #Pejuang20Ribu yang dishare oleh netizen yang giat sisihkan 20 ribu dalam celengan masing-masing, termasuk dalam bekas botol air mineral.
Mengapa 20 ribu? karena pecahan 20 ribu itu termasuk paling jarang menjadi kembalian ketika misalnya kita sedang belanja. Sama seperti tips sebelumnya, the power of 20 ribu juga disebarkan oleh pegguna FB bernama Vindy Harfrida, yang juga sudah dishare ribuan pengguna FB lainnya.
Yang menjadi tantangan adalah kamu tidak boleh terdistraksi, atau tergoda untuk menggunakan uang itu, sebab 5 lembar saja sudah seratus ribu loh. Perhatikan filosofi uang yang seperti air, jika tidak dibendung ia akan mengalir kemana-mana, tapi jika dibendung ia akan terkumpul!
Berikut foto beberapa orang #Pejuang20Ribu
Image via http://www.vemale.com/
Image via http://www.vemale.com/
Lucu ya celengannya, isinya juga banyak!
Image via Christina TeCe FB
Image via Christina TeCe FB
Pemandangan 20 ribuan yang menggiurkan terutama buat yang sering bokek di akhir bulan!

Image
Tapi, supaya terhindari dari bokek, memang perlu punya side income kali ya? Kalau kamu setuju ikutan aja di sini!

Semoga Bermanfaat...!!!

You May Also Like

0 Comment

Selamat datang gan/sis di Blog sederhana ane ..

Silahkan berkomentar jika ada yg ingin dikoreksi atau ada pendapat lainya, but gunakan bahasa yg baik ya ..

Semoga Bermanfaat ~