Terimakasih Della JKT48 telah Menggingatkan Kita

by - 4:39 PM

merdeka.com

Akhir-Akhir ini saya bingung tetiba tutwuri handayani menjadi trending, ternyata setelah saya telurusi dek della jkt48 yang unyu dan menggemaskanlah yang menjadi titik awal trending ini terjadi, dan ternyata setelah saya melihat berita, dek della salah mengartikan arti tut wuri handayani ( setidaknya menurut orang-orang ini salah ). dan setelah itu saya melihat banyak sekali manusia-manusia yang membully dek della, ada yang sopan menegur tapi kebanyakan berkata seperti kasar.
Pada dasarnya postingan ini saya tujukan untuk dek della, saya ingin mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepadamu dek della, karena secara tidak langsung kamu menampar keras pipi saya ini, kamu  mengingatkan saya untuk bangun, untuk melek dan melihat bahwa ternyata tidak cuma dek della yang salah, kita semua, bangsa ini salah, sangat salah.
Kenapa saya bilang bangsa indonesia salah, karena secara munafik dan membabi buta mereka membully kamu dek della, sedangkan kamu telah membangunkan kami, bukti nyata kamu telah membangunkan kami adalah, ketika saya membuka trending di google, ternyata salah satu trending di google adalah “tut wuri handayani” ini menujukan apa,? ini menunjukan bahwa orang orang yang membullymu juga pertama mereka mencari arti kata tut wuri handayani di google, lalu setelah mereka tahu karena mereka googling artinya, mereka datang bergerombol dan membullymu secara munafik dan membabi buta.
Mereka munafik, awalnya mereka lupa arti tut wuri handayani atau bahkan mereka tidak tau, dan ketika kamu mengingatkan dengan kesalahanmu ( kata mereka ), mereka justru membullymu dek della, padahal tanpamu mereka akan selalu lupa arti tut wuri handayani, nah ternyata bangsa kita bangsa yang tidak tau terimakasih dek della, jadi dek della jangan berkecil hati atas bullyan yang mereka lakukan karena sesungguhnya mereka juga lupa atau bahkan tidak tau arti tut wuri handayani.
Itu arti secara bahasa yang diterjemahkan dari jawa ke indoensia dek della, bukan arti sesungguhnya yang diingkan ki hajar dewantara dek della, mereka baru googling artinya secara arti bahasa dari jawa ke bahasa indonesia saja dek della. mereka tidak sadar arti sesungguhnya, jadi dek della, yang membullymu itu juga termasuk orang yang tidak paham arti tut wuri handayani yang sesungguhnya dek della.
Saya sangat memaklumi jika dek della salah, dilihat dari segi umur, dibanding para pembullymu mereka jauh lebih tua dan seharusnya mereka juga berpengalaman lebih darimu dek della, tetapi ternyata yang tua ini tidak menujukan sikap dewasanya, dan disini akhirnya kita tau bahwa mereka juga tidak paham makna sesungguhnya tentang arti tut wuri handayani.
Dek Della terimakasih telah membangunkan kami dari tidur kami selama ini yang telah melupakan yang seharusnya tidak dilupakan, melalui kicauanmu di twitter, akhirnya kami terbangun, kami googling dan mencari arti tut wuri handayani, dan saya yakin jika mereka di tanya dengan istilah lain mereka juga tidak akan bisa menjawab saatu itu karena mereka harus dikasih waktu untuk googling terlebih dahulu baru bisa menjawabnya.
Terimakasih dek Della, berkatmu kami mau belajar lagi, mencari lagi dan mengingat kembali, terimakasih dek della atas semua peringatanmu kepada kami, kami tersadar, bangsa ini tersadar kembali dek della.
Dek della, walau mereka tidak tau arti sesunggnya tentang tut wuri handayani tetapi setidaknya kamu telah membantu mereka untuk mengingat arti kasar dari tut wuri handayani dek dela
Dek della, jika mereka memang mengatahui arti sesunggunya dari tut wuri handayani mereka tidak akan membullymu dengan kata-kata kasar, tut wuri handayani itu berarti “dibelakang memberi dorongan”  jika kita telaah kalimat itu lebih dalam dek della, arti dibelakang memberi dorongan itu sebenarnya di belakang memberi semangat, semangat kepada orang yang sedang melakukan atau menjadi ing ngarsa sun tuladha dan ing madya mangun karsa. sedangkan dek della ada di antara posisi dari dua itu, harusnya kami disni yang tidak bisa berbuat dua hal diatas hanya bisa memberi tut wuri handayani.
Karena keterbatasan kami dan kami tidak mempunyai faslitas untuk menjadi Ing ngarsa sung tuladha dan ing madya mangun karsa, maka seyogyanya kami menjadi tut wuri handayani, memberi dorongan bagi dek della, jika dek della ada kesalahan wajar jika kami yang berposisi tut wuri handayani memnegur dan membenarkan, tetapi karena kami lepas dari pengentahuan tut wuri handayani yang sesunguhnya maka kami membullymu dengan kata-kata kasar, padahal kami sendiri tidak paham makna sesungguhnya tut wuri handayani.
Maafkan kami dek della yang telah membuatmu berkecil hati menjadi seorang ing ngasra sung tuladha dan ing madya mangun karsa, karena kami keterbatasan otak kami yang minim sehingga kami tidak bisa menjadi tut wuri handayani yang sesungguhnya. sedangkan saya sendiri paham betul untuk menjadi 2 hal tersebut memang sangat susah dek della.
Dek della, sebetulnya jika kita mengartikan lebih dalam, pernyataanmu yang mengartikan tut wuri handayani adalah berbeda beda namun tetap satu memang benar, karena jika kita dapat menyatukan Ing Ngarso Sung Tulodho, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani sesuai kapasitas masing masing, maka kita akan mendapatkan satu kesatuan yang utuh yang kokoh, karena pada dasarnya bhineka tunggal ika terdiri dari 3 hal tersebut, dan jika 3 hal tersebut menyatu maka kebhineka tunggal ikaan negeri ini akan kokoh dan kuat.
Tetapi jika dari 3 hal tersebut tidak bisa bersatu maka yang terjadi seperti saat ini, banyak kemunafikan dan menjatuhkan orang secara membabi buta, tanpa pernah berfikir seberapa keras perjuangan seseorang dan tanpa pernah berfikir bagaimana kesusahan seseorang dan tanpa pernah berfikir apakah kita juga salah dan juga tanpa pernah berfikir betapa dek della sudah di exploitasi habis-habisan oleh managemen jkt48. jadi dek della, tetap semangat membawa nama indonesia diluar sana, masih banyak yang mendukungmu, tetapi dek della juga harus di iringi dengan belajar yang rajin ya, supaya kejadian seperti ini tidak terulang lagi.
Maafkan juga jika pada tulisan ini banyak typo, karena saya malas untuk memriksa ulang tulisan ini sebab saya adalah anak santai

sumber: http://anaksantai.com/terimakasih-dek-della-jkt48-berkat-kamu-saya-sadar.html

You May Also Like

12 Comment

  1. Lebih baik saatnya untuk intropeksi diri sendiri sajalah , jangan memainkan sepihak. Manusia punya kesalahan juga kok , lebih baik saling membantu. Betul ga gan ?

    ReplyDelete
  2. ane bingung sama orang yg sok-sokan bully.
    emang udah ada kontribusi sama negara ?
    paling mengartikan tut wuri handayani juga hasil googling

    ReplyDelete
  3. Wah cuma gara-gara itu aja jadi trending topic di twitter maklumlah dia kan gak tau

    ReplyDelete
    Replies
    1. yahh.. begitulah gan, pdhal kalo mau nyelem mah masih banyak komenan dia yg lebih ogeb karna mungkin udh jd "persona" nya dia..

      Delete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. yg ngebully mungkin sudah merasa sempurna -_-

    http://www.sedetik.net/2015/09/wanita-cantik-ini-pakai-kerudung-dan.html

    ReplyDelete
  6. biar lah bully aja , bully ane seneng kalau girl band gini dibully :v

    ReplyDelete
  7. Widih.. ini nge fans atau apa nih.. hehe

    Meskipun aku gak suka sama girl band tapi aku juga tau membully itu tidak baik. Semacam menghadapi masalah secara tidak dewasa :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups..

      tapi ane koreksi dikit masalah "girl band" nya ya mbak.. http://www.gaung-ngeblog.xyz/2013/04/perbedaan-girlband-dengan-idol-group.html

      Delete

Selamat datang gan/sis di Blog sederhana ane ..

Silahkan berkomentar jika ada yg ingin dikoreksi atau ada pendapat lainya, but gunakan bahasa yg baik ya ..

Semoga Bermanfaat ~